Mau Buka Cafe? Cek Beberapa Hal INI!

Pemilihan konsep yang kuat juga bisa sedikit mengurangi biaya promosi  kita karena tertutupi oleh promosi yang nantinya akan dilakukan oleh konsumen sendiri. Maksudnya begini, jika cafe berkonsep kuat macam Cafebrick, dengan decorasi yang menarik dan cantik konsumen tentu akan sering berselfie ria dan mengupload-nya di media sosial yang mereka punya bukan? Nah hal ini bisa menjadi passive promotion untuk kita.

3. Makanan yang enak

Karena kita bergerak di bidang kuliner, jangan lupa untuk selalu melakukan inovasi dan eksperimen terhadap hidangan yang kita jual, yang tentunya tidak mengurangi kualitas rasa yang ada. Jangan sampai karena terlalu bersemangat dalam berinovasi kita jadi melupakan rasa. Pilihan menu juga perlu diperhatikan. Kita bisa mencobakan menu-menu baru, namun jika sekiranya kurang diminati oleh customer, menu tersebut bisa saja kita take down untuk diganti menu lain. Untuk urusan rasa memang tidak bisa di kompromi, pelanggan akan tertarik untuk kembali lagi jika menu makanan dan minuman di cafe anda enak tentunya. Bukan begitu?

Baca Juga :  Mau Buka Bisnis Coffee Shop? Yakin Sudah Lakukan Hal-hal Ini?

4. Pelayanan yang ramah dan menyenangkan

Untuk urusan pelayanan memang terkadang tidak menjadi prioritas, namun hal ini perlu mendapat perhatian juga. Terkadang kita mungkin kurang peduli pada bagian ini karena terlalu fokus pada sisi lainnya namun terkadang konsumen yang kritis akan mencari celah. Kita perlu memastikan bahwa karyawan yang kita hire merupakan karyawan yang memang benar-benar service oriented sehingga tidak akan bermasalah dalam memberikan pelayanan. Enggak mau kan cafe kita di cap jelek karena pelayananya yang kurang ramah? Pelayanan yang ramah dan menyenangkan juga akan membekas di ingatan pelanggan sehingga bukan tidak mungkin mereka kembali lagi ke cafe Anda.

5. Jangan menyerah hanya karena satu hambatan

Dalam membuka usaha apapun, pastinya kita tidak akan terlepas dari hambatan. Hambatan yang ada baik itu bersifat materiil maupun non materiil bisa kita selesaikan sebenarnya. Jangan lantas berpikiran bahwa dengan adanya hambatan tersebut kita mengurungkan niat untuk membuka usaha cafe idaman kita, jangan. Ada opsi solutif yang bisa kita ambil sebenarnya, yakni dengan berpartner dengan konsultan bisnis yang memang sudah berpengalaman di bidang ini bertahun-tahun. Dengan berpartner dengan konsultan bisnis seperti yang Cafe brick lakukan, kita tidak “dibiarkan” pusing sendiri, ada pihak yang bisa kita ajak berdiskusi untuk menyelesaikan problem yang kita hadapi.  Jika Anda belum tahu mau berpartner dengan konsultan bisnis yang mana, silahkan cek di tab partnership di website ini ya.