Penting! Simak 10 Manfaat Kopi Arabika Bagi Kesehatan

Manfaat Kopi Arabika Bagi Kesehatan

Indonesia merupakan sebuah negara yang memiliki tanah dengan tingkat kesuburan yang tinggi. Banyak sekali tanaman yang bisa tumbuh di negara ini, salah satunya adalah tanaman kopi. Salah satu kopi yang di hasilkan di Indonesia adalah kopi arabika. Selain rasa yang nikmat, ketahuilah manfaat kopi arabika bagi kesehatan.

Salah satu kopi yang paling populer di Indonesia adalah kopi arabika yang mengandung asam pantotenat, mangan, kalium, riboflavin, niasin, magnesium. Kopi ini nikmat dan juga bermanfaat bagi kesehatan. Berikut ini manfaat kopi arabika bagi kesehatan.

1. Menjaga Stamina Tubuh

Manfaat kopi arabika bagi kesehatan yang pertama yaitu ampuh untuk menjaga stamina tubuh, karena kopi ini mengandung kafein tinggi. Kandungan kafein bermanfaat sebagai sumber energi untuk otak sehingga bisa memerintahkan seluruh tubuh untuk tetap bekerja dengan baik seperti seharusnya.

2. Menjaga Kesehatan Mulut

Minum kopi arabika sangat baik untuk menjaga kesehatan mulut. Meminum kopi arabika secara teratur akan menurunkan risiko mengalami masalah pada mulut seperti, radang gusi, plak, masalah gigi, bahkan kanker mulut. Namun, supaya manfaatnya terasa pastikan minum kopi ini tanpa gula.

Baca Juga :  Paket Buka Coffee Shop Tanpa Ribet

3. Mencegah Kanker

Kandungan antioksidan yang tinggi membuat kopi ini efektif untuk melawan sel kanker dalam tubuh. Manfaat antioksidan baik untuk regenerasi sel yang ampuh untuk melawan sel kanker dalam tubuh. Kandungan antioksidan juga mampu menyimbangkan nutrisi dalam darah sehingga bisa melindungi tubuh dari sel kanker, dengan anjuran minum dua cangkir sehari.

4. Menurunkan Resiko Parkinson

Parkinson merupakan penyakit yang biasanya dialami orang tua yang terjadi karena menurunnya fungsi saraf dalam tubuh. Penyakit parkinson bisa membuat penderitanya mengalami kehilangan ingatan, menurunkan koordinasi tubuh dan juga meningkatkan risiko sakit.

Kopi arabika ini berfungsi untuk meningkatkan kekebalan dalam tubuh supaya bisa melawan dan mencegah resiko parkinson. Dianjurkan untuk minum kopi ini dua cangkir sehari tanpa menggunakan gula.

5. Mencegah Alzheimer

Kopi arabika juga bermanfaat untuk mencegah penyakit alzhaimer yang sering menyerang orangtua yang berusia 65 tahun, yang disebabkan karena menurunnya saraf yang mengganggu sistem otak. Penyakit ini juga bisa terjadi karena genetik, gaya hidup tidak sehat, sering mengkonsumsi makanan mengandung pengawet, stroke, dan lain sebagainya.