Keunggulan Kopi Arabika Bajawa Ini Wajib Diketahui Para Pencinta Kopi

Kopi Arabika Bajawa merupakan kopi khas Indonesia yang berasal dari tanah Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT). Kopi yang dihasilkan di kawasan Bajawa ini merupakan kopi organik yang dibudidayakan di kawasan yang bebas polusi. Hal ini akan mempengaruhi cita rasa dari biji kopi yang enak dan unik .

Kopi Arabika Bajawa ini menjadi kopi penyumbang ekspor terbesar di Indonesia. Selain itu, kopi ini juga memiliki berbagai keunggulan. Keunggulan inilah yang menjadikan kopi ini sangat digemari dan dicari oleh para pecinta kopi dalam negeri dan luar negeri. Penasaran mengenai keunggulannya? Berikut 5 keunggulan Kopi Arabika Bajawa:

1. Aroma Kopi Yang Unik

Aroma menjadi salah satu penilaian para pecinta kopi dalam menikmati dan mencoba kopi. Dengan aroma kopi yang unik ini akan membuat siapa saja menjadi tergiur untuk mencoba. Untuk Kopi Bajawa sendiri, mempunyai aroma kopi yang khas, unik dan berbeda dari kopi arabika Indonesia lainnya.

Kopi Arabika Bajawa memiliki memiliki aroma caramel yang kuat dan juga aroma nutty. Perpaduan aroma caramel dan nutty inilah yang membuat pecinta kopi tergoda untuk mencoba nya. Perpaduan aroma ini akan membuat seluruh ruangan mencium akan hadirnya kopi Bajawa yang enak.

Baca Juga :  Café Paling Terkenal di Jogja

2. Rasa Kopi Yang Enak

Selain mempunyai aroma yang khas dan berbeda dari kopi arabika lainnya. Kopi Bajawa juga mempunyai rasa kopi yang enak. Rasa kopi juga menjadi penentu dalam memilih dan mencoba kopi. Namun terkadang ada yang suka selera sweety dan selera yang strong. Namun untuk kopi Bajawa ini mempunyai rasa yang sempurna.

Kopi Bajawa mempunyai perpaduan rasa antara orange, nutty dan chocolate. Tingkat keasaman yang rendah serta kekentalan kopi yang tebal. Perpaduan rasa yang seperti ini membuat para pecinta kopi ketagihan untuk mencoba. Mengapa? Rasa yang unik seperti ini akan membuat sensasi tersendiri saat meminum Kopi Bajawa.

3. Cocok Untuk Semua Kalangan

Tidak semua kopi cocok di semua lidah. Ada kopi yang menawarkan rasa pahit, rasa asam dll. Namun hal ini tidak berlaku untuk Kopi Arabika Bajawa. Kopi ini bisa dinikmati oleh siapa saja, tidak hanya untuk penggemar kopi saja. Mengapa? Karena kopi ini mempunyai rasa yang seimbang, tidak pahit dan tidak asam.