Intip Modal Usaha Menguntungkan Dari Cafe Sederhana

Membuka bisnis cafe kini menjadi pilihan banyak orang, baik tua maupun muda. Memang, saat ini membuka bisnis atau berbisnis menjadi satu hal yang banyak diminati tidak hanya karena keuntungan yang mungkin didapatkan melainkan juga prestige yang didapat sebagai seorang owner cafe. Membuka usaha cafe memang dapat dibilang cukup prospektif dan menguntungkan, namun harus dibarengi dengan pengelolaan yang mantap supaya keuntungan dapat di push ke level maksimal.

Berbicara soal keuntungan membuka usaha cafe, kita sudah berkali-kali membahas tentang keuntungan yang bisa kita dapatkan dari usaha membuka cafe. Selain menghasilkan rupiah yang tidak sedikit jumlahnya, bisnis ini juga memiliki perputaran yang cepat sehingga dalam sehari, kita bisa mengetahui berapa keuntungan yang kita dapatkan, atau kerugian yang kita dapatkan untuk selanjutnya dapat segera melakukan tindakan yang tepat dalam pengelolaan kedepannya.

Dalam hal membuka cafe, memang modal yang mungkin akan kita keluarkan tidak sedikit. Ada banyak hal yang perlu menjadi perhatian dalam menjalankan usaha ini. Satu yang paling menguras dompet biasanya adalah perihal lokasi. Dalam menjalankan bisnis ini, atau bisnis apapun, lokasi itu menjadi satu poin yang dapat dibilang cukup penting. Mudahnya begini, jika kita menginginkan konsumen yang banyak, akan lebih mudah jika kita membuka usaha ini dimana orang banyak berkumpul. Lokasi yang memungkinkan seperti misalnya di pusat perbelanjaan/mall, tempat-tempat yang dekat dengan fasilitas umum akan menguntungkan kita.

Baca Juga :  Mau Buka Bisnis Coffee Shop? Yakin Sudah Lakukan Hal-hal Ini?

Kemudahan untuk mendapatkan konsumen di lokasi “ramai” seperti itu juga berbanding lurus dengan modal yang harus kita keluarkan. Dengan modal yang sedikit, mungkin kita hanya bisa menyewa tempat yang “sedikit kepinggir” dari pusat kota atau malah di desa. Namun jangan salah, tidak sedikit cafe yang memilih lokasi “agak kepinggir” dan berhasil survive kok. Jadi jangan takut untuk memilih lokasi yang tidak terlalu ramai ya. Hal ini bisa kita siasati dengan strategi promosi nantinya.

Jika urusan lokasi beres, stigma bahwa buka usaha cafe itu butuh modal banyak sepertinya masih melekat ya. Jadi begini, memang usaha cafe membutuhkan modal yang tidak sedikit, itu memang benar. Namun hal ini tidak mutlak kok. Jadi modal yang kita keluarkan bisa lebih fleksibel sesuai dengan konsep apa dan mau dibagaimanakan cafe kita ini, bukan begitu? Jadi stigma bahwa membuka usaha cafe kita harus mengeluarkan modal habis-habisan, modal dua sampai tiga digit rupiah itu bisa terpatahkan kok. Kita bisa membuat cafe sederhana dengan budget seadanya.