Cara Mencari Filter IG

Cara Mencari Filter IG – Filter Instagram sering digunakan untuk membuat efek menarik dalam sebuah IG story sebelum dipublikasikan.

Namun sayangnya, ternyata masih banyak yang tidak tahu cara mencari filter Instagram dan bahkan tidak tahu cara menggunakan filter IG.

Filter Instagram awalnya diperkenalkan oleh Instagram dengan sedikit efek. Namun seiring berjalannya waktu, pengguna Instagram juga bisa membuat filter Instagram sendiri.

Itu sebabnya filter IG menawarkan begitu banyak pilihan efek wajah sehingga sayang jika tidak menggunakannya. Bahkan beberapa filter Instagram kerap menjadi viral untuk semua orang.

Filter di Instagram tidak hanya menawarkan efek yang luar biasa, tetapi dengan menggunakan filter kalian tidak akan mudah bosan dengan postingan menggunakan filter yang sama.

Jika kalian tidak tahu cara mencari filter IG, jangan khawatir, karena cafebrick akan menjelaskan semua cara mencari filter IG Lite yang bagus.

Cara Mencari Filter IG Story Dengan Cepat

Cara Mencari Filter IG Story Dengan Cepat

Hampir selalu ada sesuatu yang keren di aplikasi Instagram, belum lagi filter wajah Instagram terpopuler yang muncul pada IG Stories. Sebenarnya filter wajah secara otomatis akan ditambahkan ketika menggunakan kamera IG.

Ada beberapa filter wajah Instagram yang harus memenuhi syarat tertentu agar filter bisa muncul di Insta Story.

Untuk menggunakan filter IG, kalian harus mencarinya terlebih dahulu, namun apakah kalian tau cara mencari filter instagram yang sedang trending saat ini?

Untuk itu, jika kalian belum mengetahuinya, kalian bisa mengikuti langkah-langkah yang CafeBrick berikan berikut ini.

Menggunakan Saran Following

Keunikan sistem Instagram adalah kalian tidak hanya bisa mengikuti satu akun pembuat filter saja, kalian akan disarankan untuk mengikuti pembuat filter lain atau akun yang terkait dengan filter Instagram.

Pastinya cara ini adalah cara yang paling ampuh untuk kalian yang sedang mencari filter Instagram terbaru dan terpopuler 2021.

Fitur Pencarian Beranda

Jika akun yang kalian ikuti adalah seorang pembuat filter, hal ini akan memberi pengaruh pada fitur pencarian beranda kalian. Halaman beranda pencarian Instagram kalian akan diisi dengan konten tersebut.

Dengan kata lain, dominasi pengikut kalian menentukan konten apa yang sering muncul di halaman pencarian kalian.

Gunakan Hashtags Instagram

Menemukan tren dan filter Instagram terbaru menggunakan fitur hastag Instagram memang sedikit rumit. Sebab, penggunaannya tidak seperti hashtag di Twitter, keberadaan hashtag di Instagram cukup random.

Namun, metode ini adalah langkah terakhir yang dapat kalian ambil untuk menemukan filter Instagram yang tepat untuk kalian.

Jika pembuat filter jeli dalam menggunakan fitur hastag ini, maka akan dangat mudah untuk menemukan filter mereka di Instagram.

Knjungi Akun SparkARCreators

Jika karya pembuat filter tersebut dianggap layak untuk dicantumkan di Instagram, maka akun SparkARCreators akan mengikuti akun Instagram tersebut.

Jadi jika kalian kesulitan menemukan filter Instagram terbaru atau yang sedang hits tahun 2021, ikuti akun Instagram SparkCreator untuk mendapatkan daftar pembuat filter lain yang filternya mungkin menarik untuk digunakan.

Kunjungi Situs LensList

LensList tidak hanya menawarkan filter Instagram terbaru dan terpopuler, tetapi juga filter untuk jejaring sosial seperti Facebook, SnapChat, dan lainnya.

Situs LensList adalah situs yang berisi para pembuat filter. Jadi dalam hal ini, filter yang kalian temukan di situs ini, bukan filter yang disediakan secara resmi oleh pengembang media sosial.

Jika kalian memiliki filter untuk Instagram atau jejaring sosial lainnya, unggah karya kalian ke LensList. Jika filter kalian bagus, yang akan menggunakannya tidak hanya dari Indonesia saja, akan tetapi juga pengguna Instagram dari seluruh dunia.

Nama Filter IG Terbaru

Nama Filter IG Terbaru

Ada beberapa nama filter instagram terbaru yang bisa kalian coba. Efek ini sangat populer sehingga banyak orang menggunakannya, termasuk selebriti dunia.

Koyo Raimu Buagus

Efek ini akan membuat wajah kalian bersinar, tapi itu baru permulaannya saja. Setelah itu, wajah kalian akan terlihat lebih bercahaya dan terdapat efek kacamata serta tanduk setan.

Kalian dapat menggunakan efek ini dengan nama pembuat filter Hendyvanpra, dan nama filternya adalah Koyo Raimu Buagus. Filter ini juga ada lagunya, jadi cocok banget buat kalian yang ingin membuat story.

BoothFrame

Efek ini memberi kalian foto Polaroid, nama filter ini sendiri adalah Boothframe. Kalian bisa mencari nama penciptanya yaitu Faizalalakew di menu pencarian filter. Filter ini juga menyertakan musik untuk menghidupkan cerita Insta kalian.

Sama Kaya PPKM

Begitu pula dengan PPKM, yang bisa membuat insta story ig kalian menjadi lebih menarik dengan kata-kata lucu.

Ketika kalian menggunakan filter ini, wajah akan terlihat jelek pada awalnya, dan kemudian kalian akan menjadi cantik. Filter ini memiliki nama yang sama dengan ppkm yang dibuat oleh Aaditya susantoo.

I’m Not Perfect

Pernahkah kalian melihat Insta story yang memiliki wajah chubby kemudian berubah menjadi cantik? Jika kalian menginginkan efek seperti itu, kalian dapat menggunakan filter I’m not perfect. kalian dapat mencari nama efek ini dari penciptanya yaitu Rizalduh.

Udara Mana Glowup

Kesan pertama yang diberikan oleh efek ini ialah kalian memiliki wajah kusam, namun setelah itu kalian akan berubah menjadi lebih bercahaya. Untuk kalian yang tertarik dengan efek satu ini, maka kalian bisa melakukan pencarian dengan nama filter Udara Mana Glowup.

Teruslah Patrick

Filter ini akan membuat wajah kalian terlihat tua di awal filter, selanjutnya akan menjadi lebih cantik dan menarik. Wajahnya akan tampak lebih cerah lagi sesuai dengan nama filter ini yaitu Teruslah Patrick.

Ga Punya

Buat kalian yang mengaku belum punya pacar, filter ini sangat cocok untuk digunakan. Filter ini dibuat oleh akun yang bernama wahab_379. Jika kalian termasuk orang yang suka mencari filter IG yang bagus, mungkin sudah tidak asing lagi dengan nama pembuatnya.

Filter Masker IG

Filter ini juga viral, pasti kalian sering melihatnya di aplikasi Tiktok juga. Ada beberapa filter seperti ini, salah satunya disebut carbon fluorescent mask.

Ketika menggunakan filter ini, wajah kalian akan menjadi hitam dan tertutup oleh animasi topeng.

Baca Juga : Aplikasi Edit Video PC

Cara Mencari Filter IG Yang Tidak Muncul

Cara Mencari Filter IG Yang Tidak Muncul

Sebagian besar pengguna Instagram sering menghadapi masalah filter Instagram yang tidak muncul. Masalah ini biasa terjadi saat menggunakan filter atau ketika mencari filter baru di Instagram.

Jika masalah ini terjadi, filter Instagram umumnya tidak dapat digunakan sama sekali. Tetapi kalian tidak perlu khawatir karena ada beberapa cara untuk mengatasi filter Instagram yang hilang yang telah terbukti berhasil.

Berikut beberapa cara mengatasi filter instagram yang tidak muncul yang bisa kalian lakukan.

  • Gunakan jaringan internet yang stabil.
  • Keluar dan masuk kembali ke akun Instagram Kalian.
  • Lakukan restart perangkat android atau iphone kalian.
  • Bersihkan cache aplikasi Instagram menggunakan menu pengaturan.
  • Lakukan Update aplikasi Instagram ke versi terbaru.
  • Gunakan aplikasi Instagram resmi dari Playstore atau Apple Store.

Beberapa tips di atas adalah cara untuk menghindari filter Instagram yang tidak muncul ketika akan membuat story IG. Jika kalian mengikutinya dengan benar, filter pasti akan muncul kembali.

Akhir Kata

Ini dia beberapa filter Instagram terbaru yang bisa kalian coba. Ada banyak pembuat filter IG akhir-akhir ini yang sering membagikannya pada akun mereka. Tentunya filter ig ini selalu diupdate sesuai dengan tren saat ini.

Selain itu juga ada banyak cara untuk mendapatkan filter Instagram aesthetic yang sedang trend. Hampir selalu ada filter baru, bahkan filter Ig populer yang dibuat oleh kreator filter dari negara lain.