Cara Membuat Ice Cappucino Oreo Yang Gampang Di Rumah

Cara membuat ice cappucino oreo, bisa dilakukan sendiri dirumah. Oreo, ternyata bisa dirubah sebagai minuman ice. Banyak cara membuatnya, yaitu bisa dengan menambahkan berbagai macam topping yang enak dan juga menyehatkan. Salah satunya bisa dengan menggunakan cincau hitam, ataupun buah-buahan yang disukai.

Oreo jika dipadukan dengan minuman akan sangat enak dan juga terasa lezat, jika oreo yang menjadi campurannya. Karena akan menghasilkan rasa yang manis dan gurih. Bagi teman-teman yang menyukai minuman cappucino, cara membuat ice cappucino oreo ini bisa dicoba sendiri dirumah. Berikut ini adalah pembahasannya:

1. Siapkan Bahan-Bahan

Cara membuat ice cappucino oreo, yang pertama adalah dengan menyiapkan bahan-bahanya terlebih dahulu. Bahan utama yang perlu disiapkan, yaitu enam keping biskuit oreo, dan 1 sachet kopi cappucino instan. Kemudian bahan lainnya yang juga perlu disiapkan adalah 250 ml, susu cair full cream, es batu secukupnya, dan topping: choco granule satu sendok makan, atau agar-agar puding silky.

2. Blender Bahan

Blender biskuit oreo, sampai jangan terlalu halus. Kemudian masukkan cappucino sachet instan ke dalam 250 ml air putih. Lalu aduk hingga semuanya tercampur rata. Setelah itu tuangkan kopi sachet yang sudah diaduk rata tadi ke dalam wajan yang bersih. Lalu masukkan 5 ml gram agar puding silky.

Baca Juga :  Kopi Arabika Berasal Dari Mana? Ketahui Jawabannya Disini

3. Masak dan Panaskan

Langkah selanjutnya membuat ice cappucino oreo adalah dengan memasaknya. Kopi cappucino instan dan agar-agar puding silky, yang sudah di campurkan didalam wajan tadi.. Selanjutnya diaduk dengan rata, lalu panaskan dan masak hingga matang. Jangan terlalu matang atau terlalu lama memasaknya. Cukup 20 menit saja. Memasaknya juga harus sambil diaduk terus menerus, agar mendapatkan hasil tekstur yang bagus.

4. Dinginkan

Setelah campuran tadi mendidik dan matang dengan baik. Lalu bisa diangkat dan ditaro ke dalam mangkok atau wadah. Dan dinginkan kopi dan campuran agar-agar tadi, dengan cara mendiamkannya saja sekitar 15 menit. Ketika sudah terlihat kental bisa melanjutkan langkah selanjutnya. Yaitu, dengan menutup wadah atau mangkok tadi dengan menggunakan plastik uap. Kemudian dinginkan masukkan ke dalam kulkas.

5. Campurkan Oreo

Langkah selanjutnya, adalah campurkan remahan biskut oreo yang sudah diblender tadi. Setelah agar-agar puding dan campuran kopi instan tadi sudah mendingin, bisa diambil. Kemudian masukkan rempahan biskuit oreo ke dalam gelas yang sudah disediakan secukupnya. Lalu masukkan puding cappucino tadi ke dalamnya. Untuk takarannya bisa disesuaikan dengan selera masing-masing.

Baca Juga :  Beberapa Jenis Kopi Arabika Nusantara Yang Mendunia

6. Tuangkan Susu

Setelah rempahan oreo dan puding tadi di campurkan. Lalu selanjutnya, bisa tuangkan susu cair full cream ke dalamnya. Hal ini, untuk mencarikan tekstur yang kental dan menambah rasa gurih pada ice cappucino oreo yang akan dibuat. Kemudian, bisa juga ditambahkan lagi dengan vanilla kental manis. Namun, apabila tidak menyukai vanilla kental. Bisa juga menambahkannya dengan whipped cream secukupnya.

7. Tambahkan Topping

Selanjutnya, apabila minuman tadi sudah siap, lalu bisa tambahkan topping diatasnya. Topping yang digunakan bisa bermacam-macam sesuai selera masing-masing. Bisa dengan menggunakan chocco granule sebanyak satu sendok makan, lalu bisa juga dengan menambahkan satu atau dua biskuit oreo diatasnya. Untuk menambah rasa manis dan lezat pada ice cappucino oreo ini.

8. Campurkan Cincau Hitam

Apabila, terasa ingin lebih menambahkan topping yang lainnya dalam membuat ice cappucino oreo. Ada juga yang menambahkan campuran menggunakan cincau hitam. Pastinya akan dapat menambah rasa segar pada minuman ini dan juga sehat. Caranya adalah dengan memasukkan cincau hitam ke dalam gelas. Bersama campuran kopi puding dan rempahan oreo tadi. Lalu bisa ditambahkan dengan es batu dan susu kental manis.

Baca Juga :  Cafe Brick- Cafe Jogja Ulang Tahun Nyaman Dan Kekinian

9. Tambahkan Pisang

Selain itu, resep selanjutnya yang bisa dibikin pada minuman ice cappucino. Adalah dengan menambahkan irisan pisang. Hal ini, akan mempercantik hasil topping minuman ini dan bisa menyehatkan tubuh juga apabila diminum. Irislah potongan pisang menjadi kecil-kecil, sekiranya menjadi 4 bagian irisan.

Usahakan gunakan pisang yang masih segar ya. Kemudian masukkan irisan buah pisang tadi ke atas campuran minuman ice cappucino oreo tadi. Lalu bisa tambahkan bubuk grande dan cream diatasnya. Jika menggunakan pisang sebagai topping, tidak perlu mencampurkan susu kental manis dan es batu pada minuman. Cukup sudah dengan campuran kopi instan, agar-agar puding, dan rempahan oreo tadi saja.