6 Cara Menikmati Minuman Cappucino Grande

Cappucino grande yang berwarna kecokelatan, kental dan nikmat, tegukan kopi pekat (cappucino) yang sempurna sangat dicari oleh para barista dan peminum kopi di hampir setiap kedai kopi. Akan tetapi, seperti apakah tegukan sempurna itu, dan bagaimana cara harus meminumnya. Salah satu menu andalan di coffe shop, adalah cappucino grande.

Karena terkenal dengan kekentalan dan rasanya yang manis. Namun, dengan rasa manisnya ini, jangan menyebabkan meminumnya seperti minum es yang manis pada umumnya. Karena sebenarnya dibalik dari rasanya yang manis itu, ada kenikmatan rasa kopi tersendiri yang patut dinikmati. Berikut ini adalah cara menikmati minum cappucino grande:

1. Ikutilah Cara Yang Disuka

Cara menikmati minum cappucino grande, yang pertama adalah ikutilah metode yang disuka. Maksudnya, para pencinta kopi senang mengikuti ritual saat meminum kopi. Mereka memperdebatkan metode mana yang paling unggul. Banyak opini dan metode umum yang dideskripsikan, tetapi bahkan para ahli tidak dapat menyetujui manakah di antara metode-metode ini yang “paling baik”.

Baca Juga :  Cara Membuat Ice Cappucino Oreo Yang Gampang Di Rumah

Jika ingin mencoba beberapa metode dalam satu kali sesi minum, bersihkan terlebih dulu langit-langit mulut dengan air sebelum pada setiap tegukannya. Juga ciumlah aroma kopinya, arahkan cangkir ke hidung  dan hiruplah aromanya dengan tarikan napas panjang dan perlahan. Aromanya adalah bagian utama dari rasanya.

2. Pertimbangkan Metode Meneguk

Salah satu cara brewing kopi yang banyak  penggemarnya sekarang ini adalah mencampurnya dengan susu. Nah, campuran kopi dan susu sendiri juga bervarian. Rasa kopi mulai berubah atau beberapa orang menganggap rasanya akan memburuk dalam jangka waktu 15 sampai 30 detik dari ekstraksi.

Serta saat crema mulai larut ke dalam cangkir, bisa mencoba meminumnya hanya dalam satu atau dua teguk dulu. Cobalah cara ini setidaknya sekali untuk melihat bagaimana rasanya berubah atau tidak. Ujilah suhu minuman sebelum mencoba hal ini. Mungkin dengan ingin mengisap crema atau campuran crema cair sebagai rasa yang berbeda untuk memulainya.

3. Cobalah Meminumnya Dalam Beberapa Sesapan

Untuk mengetahui perubahan rasa yang terjadi pada secangkir cappucino grande, sesap minuman tanpa mengaduknya. Tujuannya adalah untuk rasa yang lebih konsisten, dan aduk dulu sebelum menyesapnya. Cobalah menghabiskan kopi sebelum mendingin.