8 Manfaat Cappucino Float Untuk Kesehatan

Cappucino Float

Manfaat kopi cappucino float, ternyata mempunyai sejumlah kandungan zat gizi yang baik bagi tubuh. Selain rasanya yang enak, bahkan cappucino diklaim jadi salah satu obat yang mujarab untuk kanker. Apakah benar demikian? Ekstrak biji kopi inilah yang diproses menjadi berbagai bubuk kopi yang kadang diminum.

Pada umumnya kopi menjadi pelengkap ketika mengawali pekerjaan di pagi hari. Hidangan berwarna hitam pekat ini menyuguhkan cita rasa yang begitu  unik, sehingga banyak sekali orang yang menjadikannya minuman favorit. Penting untuk diketahui, kebiasaan meminum kopi sambil makan dapat berakibat baik bagi kesehatan. Berikut ini 8 manfaat cappucino float untuk kesehatan:

1. Meningkatkan Stamina

Manfaat kopi cappucino float untuk kesehatan yang pertama, adalah bisa meningkatkan stamina tubuh. Kopi memiliki kandungan zat kafein yang tinggi. Adenosin didalam tubuh bekerja sebagai sel yang menyebabkan rasa ingin tidur kepada otak.

Kafein yang terdapat dalam kopi menyebabkan kinerja sel dan menjadikan pergerakannya lebih lambat. Maka akan membuat perasaan segar lebih lama.

2. Mencegah Kanker

Selain bagus untuk kesehatan tulang, kandungan susu pada cappucino float juga bisa menurunkan risiko kanker. Para peneliti di Universitas Tromso, Norwegia, menyebutkan bahwa asupan lebih dari 3 gelas susu per hari dapat menurunkan kanker.

Baca Juga :  Kopi Arabika Berasal Dari Mana? Ketahui Jawabannya Disini

Salah satunya adalah risiko penyebab kanker payudara. Selain itu, susu pada kopi juga mampu menurunkan risiko kanker usus besar.

3. Mencegah Darah Tinggi

Manfaat cappucino float selanjutnya, yaitu dapat mencegah darah tinggi. Es cappucino memiliki kandungan vitamin dan mineral yang lengkap. Kandungan vitamin K di dalamnya bisa membantu untuk mencegah pembekuan darah.

Kemudian selain itu, vitamin K juga dapat membantu memperlancar aliran darah. Dengan aliran darah yang lancar, maka tekanan darah juga akan normal dan risiko tekanan darah tinggi dapat terhindarkan.

4. Mencegah Osteoporosis

Karena adanya kandungan kalsium pada susu di dalam es cappucino. Dipercaya dapat mampu mempertahankan kepadatan tulang, maka otomatis es pada cappucino juga bisa mengurangi risiko osteoporosis atau kerapuhan tulang yang sangat rentan.

Hal ini biasa terjadi pada orang yang telah lanjut usia, dan banyak terjadi pada wanita usia 40-50 tahun setelah menapouse. Namun, dengan meminum kopi cappucino dan kemungkinan penyakit itu bisa terhindari. Tetapi perlu juga diimbangi dengan pola hidup yang sehat.

Baca Juga :  Café Brick, Kedai Kopi Murah di Jogja Dengan Suasana Inggris Raya

5. Membantu Mencegah Penyakit Jantung

Kandungan polifenol di dalam bahan es krim cappucino float, seperti (cokelat, kacang-kacangan) dipercaya bisa menurunkan risiko penyakit jantung. Zat tersebut juga sangat baik bagi kesehatan pembuluh darah. Selain itu, pada kopi dapat juga membantu penyerapan gula dalam tubuh.

Kandungan zat asam klorogenat dapat mempercepat kinerja hal ini dalam peningkatan pembentukan insulin. Para Dokter sudah menyatakan bahwa penyakit diabetes yang terjangkit pada seseorang, bisa diturunkan sebesar 50% berkat manfaat meminum kopi cappucino float.

6. Mengurangi Risiko Depresi dan Gangguan Fungsi Otak

Penelitian lain menunjukkan bahwa kopi cappucino kemungkinan dapat juga mengurangi risiko depresi. Dan juga dapat membantu menjaga kesehatan otak, sehingga mencegah demensia dan stroke.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan, meminum setidaknya empat cangkir kopi berkafein menurunkan risiko terkena depresi sebanyak 20 persen.  Agar bisa mendapatkan manfaat kopi yang satu ini, disarankan mengkonsumsi produk kopi yang mengandung kafein tinggi.

7. Menurunkan Risiko Terkena Penyakit Parkinson

Kegembiraan para peminum cappuicino float belum berakhir. Kemungkinan besar juga dapat menurunkan risiko terkena penyakit Parkinson secara signifikan.

Baca Juga :  6 Cara Menikmati Minuman Cappucino Grande

Bukan hanya dapat mencegah penyakit Parkinson, dalam penelitian ini juga diungkapkan bahwa konsumsi kopi dinilai bermanfaat bagi mereka yang telah menderita penyakit ini. Kandungan kafein di dalam kopi dianggap mampu membantu para penderita Parkinson untuk dapat mengontrol gerakan tubuh.

8. Aromanya Terbukti Bisa Menghilangkan Stres dan Depresi

Siapa sih yang tidak  suka aroma kopi cappucino float yang nikmat. Apalagi jika dapat membuat  hati jadi senang dan tenang karenanya. Terutama bagi para cewek, riset membuktikan bahwa wanita yang rutin minum kopi setiap hari cenderung lebih bahagia.

Kemudian selain itu, dapat juga agar terhindar dari depresi. Ini dikarenakan kopi dapat meningkatkan zat serotonin dalam tubuh kita. Jadi tidak ada salahnya jika meminum kopi, minimal satu kali sehari.