Berpartner Dengan Konsultan Bisnis Cafe? Apa saja Keuntungannya? Cek Disini

Memilih membuka usaha atau berbisnis bukan satu pilihan yang mudah. Ada banyak pertimbangan yang perlu kita pikirkan sebelum memutuskan untuk membuka bisnis. Terkadang timbul pula rasa enggan untuk mengurus segala sesuatunya sehingga membuat kita mengurungkan niat untuk berbinsis. Jika anda salah satu yang sedang mencari kira-kira mau berbisnis apa, atau mau membuka usaha apa namun masih belum ketemu juga, ada baiknya untuk memantapkan hati terlebih dahulu.

Seperti yang sudah anda tahu bahwa membuka bisnis bukan satu perkara yang mudah, pun susah. Ada hal-hal yang memang membutuhkan perhatian lebih ketika memutuskan berbisnis yakni pastikan terlebih dahulu bisnis apa sih yang sebenarnya ingin Anda coba. Katakanlah anda terpikirkan untuk membuka bisnis cafe. Untuk membuka bisnis ini kira-kira berapa modal yang Anda butuhkan. Sebelum masuk ke modal mungkin pertimbangan awal adalah mau dibuat seperti apa cafe anda ini. Arah cafe ini mau kemana sebenarnya.

Tidak sedikit yang masih “kebingungan” dalam menentukan arah bisnis mereka. Apalagi seperti sekarang, dengan hype-nya bisnis kuliner seperti cafe ini, banyak yang hanya ikut-ikut doang tanpa persiapan yang matang, sehingga tidak butuh waktu lama untuk gulung tikar. Tentu Anda tidak mau hal yang seperti itu bukan? Nah oleh karenanya, beberapa hal penting dan mendasar perlu dipikirkan secara matang sebelum akhirnya memutuskan untuk membuka bisnis ini.

Baca Juga :  5 Tips Memilih Konsultan Cafe Terbaik

Terkadang hal ini tidak dilakukan sehingga menimbuikan problem di kemudian hari, lalu ketika ada problem, cenderung pusing dan tidak bisa mengatasi, lalu akhirnya menyerah. Sebenarnya ada satu hal yang bisa kita lakukan yakni dengan berpartner atau menjalin kerjasama dengan konsultan bisnis yang memang sudah pro dalam hal ini. Seperti yang dilakukan Cafebrick dan konsultan bisnis Panca Manunggal Lestari (cek tab partnership di situs ini).

Mungkin anda masih belum yakin atau belum terlalu percaya dengna konsultan bisnis mana yang sekiranya dapat dipercaya. Berikut beberapa ciri konsultan bisnis yang kredibel.

Ciri-ciri konsultan bisnis yang kredibel

1. Konsultan bisnis yang kredibel memiliki hasil kerja yang nyata

Seperti halnya Panca Manunggal Lestari yang berpartner dengan Cafebrick, kita bisa melihat hasil kerja nyata mereka pada Cafebrick. Jika Anda menginginkan cafe sekelas Cafebrick Anda bisa percayakan ke konsultan bisnis yang sama dengan yang berpartnership dengan Cafebrick saat ini yakni Panca Manunggal Lestari.

2. Konsultan bisnis yang kredibel memiliki deretan “mantan” klien yang merekomendasikan hasil kerja mereka

Mungkin banyak konsultan bisnis yang memilki list klien yang panjang, namun, dari sekian list tersebut, adakah yang merekomendasikan mereka? Nah hal ini perlu kita cek terlebih dahulu. Kepuasan klien tentunya akan membawa feedback positif dari mantan klien dalam bentuk rekomendasi. Seperti halnya yang dilakukan Cafebrick terhadap Panca Manuggal Lestari sebagai partner bisnis.

Baca Juga :  Membuka Restoran Kini Semudah Itu Dengan Bantuan Konsultan Restoran

3. Konsultan bsinsi yang kredibel memiliki Visi dan misi yang jelas yang tentunya tercantum pada company profile

Kita perlu juga melihat company profile dari konsultan bisnis tersebut. Lihat apakah mereka memiliki visi dan misi yang jelas atau tidak, apakah sesuai dan sejalan dengan bisnis yang Anda sedang jalankan sekarang atau tidak.

4. Konsultan bisnis yang kredibel tidak pernah terlibat kasus hukum dalam bentuk apapun

“Bersih” dari kasus-kasus perselisihan baik itu yang masuk ranah hukum maupun tidak adalah hal yang mutlak yang wajib kita cari tahu terlebih dahulu. Hal ini menyangkut tingkat keamanan usaha kita nantinya. Kita perlu percaya dengan konsultan yang memang dapat dipercaya dan terbukti dapat dipercaya.