Aplikasi Edit Video PC

Aplikasi Edit Video PC – Untuk kalian yang gemar dengan berbagai video atau senang membuat konten video yang akan disebar melalui media sosial pribadi.

Pastinya sudah tidak asing lagi dengan aplikasi edit video PC yang sering kalian buka untuk membantu mengedit video berkualitas.

Telah banyak aplikasi mengedit video yang beredar, kalian bisa dapatkan di Google Playstore dan Appstore.

Mengedit video ini lebih ribet daripada mengedit poto, karena kalian banyak mengedit secara manual. Namun hasilnya tidak akan mengecewakan.

Sekarang kalian dapat mengedit video, tapi alangkah bagusnya jika kalian mengedit video menggunakan perangkat seperti iOS, PC dan laptop.

Mungkin kalian semua bingung dengan aplikasi yang baru rilis ini? Yah meski membingungkan, tetapi kalian akan mendapatkan hasil video yang terbaik.

Jika kalian masih belum paham, mari kalian baca aja ulasan yang telah kami siapkan tentang daftar aplikasi edit video melalui Hp maupun di PC.

Rekomendasi Aplikasi Mengedit Video di PC/Komputer

Mengedit video tidak berpatokan melalui android saja ,ada beberapa rekomendasi aplikasi untuk mengedit video yang bisa kalian gunakan di PC/komputer,

Namun ada proses mengeditnya yang cukup sulit, jadi kalian harus memikirkan matang-matang jika ingin mengedit video di PC/komputer.

VirtualDub

VirtualDub

VirtualHub merupakan aplikasi edit video PC yang bisa kalian gunakan dengan ringan tanpa dimintai bayaran alias gratis.

Meski ringan digunakan, tetapi fitur yang ada didalam software ini cukup rumit sehingga membuat para pengguna sedikit bingung.

VSDC Free Video Editor

Sama seperti aplikasi sebelumnya, aplikasi VSDC Free Video Editor juga digunakan tanpa harus mengeluarkan biaya alias gratis.

Namun terdapat banyak fitur yang mesti kalian bayar ketika ingin menggunakannya, jadi mengedit video melalui aplikasi ini tidak sepenuhnya gratis.

Tampilannya lumayan rumit sehingga membuat kalian yang masih pemula bingung saat mengoperasikan, ini salah satu penghambat kalian untuk mengedit video.

AVS Video Editor

AVS Video Editor

Aplikasi yang kami rekomendasi selanjutnya yaitu AVS Video Editor, yang bisa kalian gunakan untuk mengedit video.

Ukuran filenya juga sangat ringan, jadi untuk kalian yang memiliki PC atau laptop dengan kapasitas penyimpanan rendah jangan khawatir, kalian bisa gunakan aplikasi ini.

Tersedia 300 efek transisi di aplikasi ini yang membuat video kalian lebih menarik dan aktratif, jangan heran jika sudah banyak yang mengagumi aplikasi ini.

OpenShot

Rekomendasi aplikasi untuk mengedit video berikutnya yaitu aplikasi OpenShot, kalian dapat menggunakan aplikasi mengedit video ini secara gratis.

Kalian tidak perlu ragu dengan fitur didalamnya, walaupun gratis fitur yang terdapat pada aplikasi OpenShot ini sangat sederhana, jadi cocok digunakan untuk pengguna yang masih pemula.

Aplikasi ini tidak hanya diperuntukkan bagi yang menggunakan sistem operasi Windows saja, namun kalian juga bisa menggunakannya di sistem operasi Mac dan Linux.

Sony Vegas Pro

Sony Vegas Pro

Fitur yang terdapat pada aplikasi Sony Vegas Pro lebih kompleks, jadi hanya editor profesional dan memiliki teknik khusus dalam pengoperasian yang bisa menggunakannya.

Walaupun sulit untuk digunakan, fitur di aplikasi ini sangat menarik dan lebih terlihat mengesankan untuk ditonton.

Proses mengakses di aplikasi ini sangat lemot, jadi kalian akan menunggu lama jika ingin mengedit video aplikasi Sony Vegas Pro.

HitFilm Express

Tentu saja kalian ingin mengedit video tanpa biayakan? Nah kalian bisa mencoba aplikasi HitFilm Express, dengan aplikasi ini kalian tak perlu memikirkan masalah biaya yang dikeluarkan.

Jika kalian ingin mendapatkan hasil yang keren lagi, kalian bisa memilih pada edisi yang membayar. Dijamin hasilnya lebih memuaskan daripada yang edisi gratis.

Di edisi yang membayar terdapat banyak fitur yang lebih menarik, jadi kalian bisa memilih fitur mana saja yang kalian inginkan.

Avidemux

Avidemux

Aplikasi Edit Video PC yang berikutnya yaitu Avidemux, aplikasi ini membuat kalian mudah untuk mengedit video.

Dengan fitur yang keren membuat video yang diedit terlihat berkelas tinggi, cara proses mengeditnyapun sangat praktis dan mudah.

Ukuran aplikasi Avidemux cukup ringan hanya berukuran 28MB – 39MB, jadi penyimpanan PC kalian yang rendah akan aman.

Lightworks

Aplikasi Lightwoks menyediakan fitur-fitur yang keren untuk digunakan mengedit video oleh pengguna pro yang ingin memakainya tanpa biaya alias gratis.

Mengedit video melalui aplikasi ini cocok untuk membuat video di media sosial, YouTube atau untuk proyek film 4K.

Video yang dihasilkan memiliki grafik yang tinggi dan berkualitas HD sehingga tidak mengecewakan para pengguna.

CyberLink PowerDirector

CyberLink PowerDirector

Untuk kalian yang ingin belajar mengedit video, bisa mencoba menggunakan aplikasi CyberLink PowerDirector.

Sebab tampilannya yang sederhana, membuat para pengedit video senang menggunakannya untuk menghasilkan video yang keren dan menarik.

Sudah banyak yang menggunakan aplikasi ini, sehingga tak heran jika aplikasi CyberLink PowerDirector terkenal hingga ke seluruh dunia.

Pinnacle Studio

Dimasa pandemi saat ini memang membuat banyak orang jenuh dengan kegiatan dirumah, sehingga membuat para remaja berinisiatif membuat video kemudian mengeditnya.

Dengan fitur yang sudah canggih dan tampilannya menarik yang terdapat pada aplikasi Pinnancle Studio, membuat kalian betah dirumah.

Hasil videonya juga cerah dan tidak ngeblur sehingga kalian tidak bosan menonton berulang-ulang video yang telah diedit.

Baca Juga : Situs Penghasil Uang

Corel Video Studio

Rekomendasi aplikasi yang terakhir yaitu Corel Video Studio, aplikasi ini menjadi pilihan terbaik untuk mengedit video.

Berbanding terbalik dengan aplikasi sebelumnya, tampilan di aplikasi Corel Video Studio sangatlah sederhana sehingga mudah untuk mengoperasikannya.

Jika kalian ingin mengedit video melalui aplikasi ini, hendaklah kalian siapkan sejumlah uang karena aplikasi ini digunakan secara berbayar.

Akhir Kata

Mungkin hanya itu saja rekomendasi aplikasi mengedit video yang telah kami berikan, selain di android kalian juga bisa mengedit video melalui PC/komputer.

Sekian pembahasan kami mengenai aplikasi edit video melalui PC, semoga membantu dan bermanfaat bagi kalian. Sampai jumpa dipembahasan kami berikutnya, Terima kasih.