5 Tips Memilih Konsultan Cafe Terbaik

Membuka bisnis cafe kini menjadi satu hal yang sedang hype di kalangan pebisnis. Betapa tidak, ngafe kini menjadi satu budaya baru masyarakat kita, apalagi anak muda. Millenial yang notabene konsumtif, lebih senang “jajan” di cafe, ketimbang tempat lainnya membuat bisnis cafe semakin melejit. Tidak sedikit yang kini banting setir ke bisnis kuliner satu ini.

Untuk membuka usaha cafe, memang modal yang kita butuhkan tidak dapat dibilang sedikit. Katakanlah untuk mewujudkan konsep cafe idaman, kita pasti butuh mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Meskipun kita bisa tetap membuka cafe dengan modal terbatas, namun tetap saja, dengan modal yang cukup, kita akan lebih leluasa dalam mengembangkan bisnis ini.

Berbicara soal membuka bisnis cafe, ada banyak sekali yang perlu kita urus. Mulai dari soal konsep cafe, kemudian pemilihan menu, range harga, konsep, pemilihan lokasi, urusan hire karyawan, pengelolaan, dan banyak lainnya. Tidak sedikit yang mengurungkan niatnya untuk membuka bisnis ini karena sebegitu banyak yang perlu diurus. Kendala yang dihadapi juga kadang menjadi satu alasan untuk tidak jadi membuka usaha ini.

Baca Juga :  Café Anak Muda Jogja | Cafe Brick

Sebenarnya, ketika mengalami kendala dan kita sendiri sulit untuk menemukan solusinya, kita bisa kok mencari bantuan dari yang memang sudah berpengalaman di bidang ini. Banyak pebisnis pemula yang tidak tahu atau cenderung takut “bergaul” dengan sesama pebisnis atau dengan konsultan cafe yang menjadikan bisnis mereka kurang berkembang.

Tidak ada ruginya menggunakan jasa konsultan cafe dalam membangun usaha baru kita lho. Selain kita akan mendapatkan solusi dari permasalahan dalam bisnis cafe yang kita kelola, memanfaatkan jasa konsultan cafe juga memberikan kita keuntungan lebih karena bisnis ini dikelola oleh yang memang sudah berpengalaman di bidang bisnis cafe.

Untuk pebisnis pemula, sangat disarankan untuk menggunakan jasa konsultan bisnis atau konsultan cafe. Mengapa? Karena di awal bisnis ini rawan dengan masalah, akan lebih aman jika bisnis cafe yang akan anda buka ini dikelola oleh yang memang sudah berpengalaman di bidangnya. Sambil memantau, kita bisa belajar dari konsultan bisnis.