5 Keuntungan Bisnis Cafe yang Tidak Banyak Orang Tahu

Hal ini tentu lebih menguntungkan bukan? Ketimbang kita harus menunggu berlama-lama? Keburu gulung tikar, sob! Nah keuntungan dari bisnis cafe ini menghindarkan kita dari resiko tersebut. Namun satu hal yang perlu diperhatikan adalah, meskipun perputarannya cepat, kita juga wajib waspada dengan resiko kerugian yang mengintai. Sekali merugi, kita harus segera ambil aksi, mengapa? Karena bisnis ini begitu rentan. Tidak peka sedikit saja, bisa berbahaya bagi bisnis cafe kita. Jika memang mengalami kendala dalam pengelolaannya yang ternyata tidak bisa kita atasi sendiri, tidak ada salahnya untuk menghubungi jasa konsultan bisnis karena dari sana mungkin kita bisa mendapatkan solusi yang kita cari. Jangan biarkan kerugian anda berlarut-larut.

3. Tidak mengenal istilah “libur”

Keuntungan bisnis yang ketiga adalah kita bisa memaksimalkan keuntungan justru di hari libur. Disaat bisnis lain “libur”, kita justru bisa melakukan push profit. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa kebanyakan orang justru akan pergi ngafe di hari-hari libur atau pada weekend. Jika mungkin keuntungan yang kita dapatkan belum maksimal di weekday, kita bisa memaksimalkannya pada saat weekend dan hari libur. Disaat yang lain tidak mendapatkan pemasukan karena “hari libur”, kita bisa mendapatkan profit 10% atau lebih dari biasanya. Biasanya orang-orang akan cenderung nongkrong di cafe jika keesokan harinya libur atau pada weekend dimana mereka tidak harus “keburu-buru” bangun keesokan harinya.

Baca Juga :  Ini Perbedaan Kopi Robusta Dan Arabika Yang Tidak Banyak Orang Tahu

4. Menambah relasi itu pasti

Tidak dipungkiri, dengan membuka bisnis ini kita secara tidak langsung membuka peluang mendapatkan banyak relasi atau kenalan baru. Semakin melejitnya cafe Anda, bukan tidak mungkin berbagai tawaran datang seperti bentuk kerjasama, atau sekedar dapat relasi yang baru “kenal dan tahu”. Jangan sepelekan konsumen yang terkadang mengajak berdiskusi atau sekedar “kepo” dengan bisnis kita ya. Siapa tahu mereka adalah pembuka rejeki kita di kemudian hari, siapa tahu kan?

Dengan memiliki bisnis cafe kita akan diuntungkan dengan memiliki relasi baru yang mungkin suatu hari akan berpotensi bagi kemajuan cafe kita. Ingat, dalam bisnis satu prinsip yang harus kita pegang yakni “banyak relasi banyak rejeki”. Akan lebih menguntungkan lagi jika kita bergabung dengan komunitas atau forum diskusi bisnis agar menambah relasi sekaligus wawasan dan pengetahuan dalam pengelolaan cafe tentunya. Keuntungan ini tidak diukur dengan uang memang, namun membuka peluang kita untuk mendapatkan uang atau pemasukan lebih dan hal ini belum tentu dimiliki bisnis lain.

Baca Juga :  Tempat Ngobrol di Jogja Yang Kekinian dan Fotogenik

5. Presitigious

Keuntungan bisnis cafe selanjutnya adalah kesan prestigious yang akan kita dapatkan. Membuka cafe atau usaha lainnya akan auto membuat kita famous atau terkenal karena gelar CEO yang melekat di depan nama kita. Tidak melulu soal keuntungan materi, akui saja terkadang keuntungan non materi yang dapat memenuhi gengsi juga perlu bukan? Dengan membuka cafe, kita bisa mendapatkan kebutuhan batin akan rasa “diakui”. Hal ini juga merupakan hal baik untuk pembuktian kepada orang-orang tersayang bukan? Siapa tahu dengan berbisnis cafe kesempatan bersanding dengannya menjadi lebih mudah. Begitu?